Kunjungan Industri Siswa Kelas XI

Kunjungan Industri (KI) adalah salah satu dari program pendidikan sistem ganda (PSG) yang bertujuan mengenalkan kepada siswa berkaitan dengan lingkungan kerja di industri.Wakil Kepala Sekolah bidang Kerjasama Industri dan Humas menerangkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan ke beberapa obyek industri berada di Jawa Timur diantaranya PT.PAL surabaya, Bursa Efek Surabaya dan beberapa perusahaan terkemuka di Jawa Timur.
Untuk periode ini dan tahun kemarin kunjungan industri beralih kearah timur yang sebelumnya ke barat yaitu ke Jakarta dan sekitarnya. Ada beberapa masalah yang mungkin menjadi masukan bagi penyelenggaraan tahun yang akan datang yaitu terdapat obyek KI yang tidak relevan.Contohnya adalah jurusan Teknik Gambar Bangunan yang mengunjungi JTV.Ini kata anak-anak/siswa, padahal sebenarnya tidak langsung berkorelasi berkaitan dengan layout panggung,dekorasi ruang (relevan dengan Mapel Interior dan exterior).
Setelah berkunjung ke semua obyek KI dilanjutkan berwisata ke Bali. Beberapa obyek wisata yang dikunjungi diantaranya pentas tari barong yang cukup menawan.


Comments