Peduli Penghijauan, SMK Panca Bhakti "Nandur 500 Pohon"

Penanaman pertama oleh Bpk H. Saeful Muzad, dari kiri kekanan Sumarlan dari Forum Komunitas Hijau, Nurvafik Kris dari DLHK dan Hadi Wiyono dari PB.
SMK Panca Bhakti Banjarnegara mendukung program Pemerintah Kabupaten Banjarnegara yaitu "Menanam 5 Juta Pohon" dengan melakukan penanaman 500 pohon. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjarnegara dan Pegiat Lingkungan Hidup Kabupaten Banjarnegara dilaksanakan pada tanggal 12 Pebruari 2015. Tempat penanaman pohon adalah di lingkungan Gedung Budaya Banjarnegara, sekitar lokasi Kebun Binatang Selomanik.
Didukung oleh Muspida Kabupaten Banjarnegara dalam hal ini diwakili oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara H. Saeful Muzad yang melakukan penanaman pohon  pertama kali dilanjutkan semua siswa SMK Panca Bhakti Banjarnegara.

Kurang lebih 500 pohon diarak dari SMK Panca Bhakti Banjarnegara dengan berjalan kaki. Kegiatan ini bertajuk "Sketsa Nandur", Sketsa merupakan salah satu unit kegiatan Pencinta Alam bagian dari ekstrakurikuler di SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Dengan melibatkan semua unit kegiatan siswa diantaranya Pramuka, Tonti, PMR, Seni Budaya dan Olah Raga.Diiringan dengan kesenian thek-thek.


Sekitar pukul 09:00 WIB peserta “Sketsa Nandur” tiba di halaman Kantor Lingkungan Hidup dan dilanjutkan dengan apel pembukaan, dihadiri oleh Ketua DRPD Banjarnegara Bapak Saeful Muzad yang sekaligus bertindak sebagai pembina apel. Dalam sambutannya, Beliau sangat antusias dengan acara yang berkaitan dengan penghijauan lingkungan. Beliau juga menyampaikan kepada para peserta dan panitia untuk terus mencintai alam sekitar. Pembukaan penghijauan ini juga dihadiri beberapa komunitas pencinta alam Banjarnegara dan alumni Sketsa SMK Panca Bhakti.



Comments