Latihan Gabungan Pramuka


Dalam melangsungkan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertolak pada generasi muda yang mempunyai semangat perjuangan maka perlu adanya suatu pembinaan dan pemberdayaan bagi generasi muda. Salah satunya adalah dengan menempatkan generasi muda pada kegiatan-kegiatan yang positif dalam suatu organisasi yang dapat memberikan pengetahuan serta pengembangan bakat dalam membina generasi muda untuk dapat berkiprah di masyarakat. 
Gerakan Pramuka merupakan satu-satunya organisasi yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi pemuda Indonesia, dengan menggunakan prinsip dasar metode kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan perkembangan, keadaan, dan kepentingan masyarakat, bangsa, dan Negara yang bertujuan membentuk manusia dan warga Negara Republik Indonesia yang berkepribadian dan berwatak luhur, sehat jasmani dan rohani, berjiwa pancasila, dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Segenap aksi dan aktivitas civitas SMK Panca Bhakti Banjarnegara dan SMK Negeri 1 Mandiraja melakukan aksi bakti kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan Latihan Bersama bertempat di SMK Panca Bhakti Banjarnegara.
Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Agus Supartono,SH,ST,MM dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mandiraja, Drs. Imam Tejo Marwoto,MM. dan juga para pembina pramuka dari kedua sekolah, Drs.Imam Abadi dari SMK Panca Bhakti dan Ahmad Priyo Handoko, SPd,MM dari SMK Negeri 1 Mandiraja.
TUJUAN PELAKSANAAN
Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah:
1. Menumbuhkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Menumbuhkan rasa bangga dan cinta Tanah Air melalui pembelajaran dan bakti kepada masyarakat
3. Meningkatan kualitas Pramuka Penegak dan Pandega dengan berbagai pelatihan baris berbaris dan ketrampilan






Comments