Training Motivasi


Bermutu dan tidaknya pendidikan di suatu sekolah sangat ditentukan oleh kemampuan yang dimiliki seorang guru dalam menjalankan tugasnya, karena guru merupakan sentral serta sumber kegiatan belajar mengajar, sekaligus sebagai komponen yang paling berpengaruh dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah.
SMK Panca Bhakti Banjarnegara sebelum mengawali tahun pelajaran baru 2015/2016 membekali guru dengan mengadakan training motivasi. Training diselenggarakan pada Hari Rabu, 1 Juli 2015.

TUJUAN PENYELENGGARAAN:

  • Membekali guru-guru skill komunikasi dalam membangun self image positif anak. 
  • Membekali Guru agar memiliki acuan dan model bagaimana mengaktifkan emosi, motivasi belajar, dan mengembangkan potensi anak. 
  • Memberikan keterampilan solutif bagi guru-guru yang tepat dan cepat dalam mengatasi setiap masalah perilaku anak. 
  • Terbanggunnya pola pemikiran untuk mengembangkan metode pendidikan yang mengintegrasikan kecerdasan akademik dengan kecerdasan emosi dan akhlak.
Dari pelaksanaan training motivasi ini dihasilkan 10 komitmen guru di tahun pelajaran 2015/2016. Komitmen ini sesuai dengan Visi dan Misi sekolah. Diantara 10 komitmen tersebut adalah dasar ketulusan cinta dan ibadah sebagai pondasi untuk proses dan penyelenggaraan pendidikan yang menyenangkan menuju sukses dunia dan akhirat.


Comments