Penyampaian Program Kerja Melalui Rapat Komite Sekolah

SMK Panca Bhakti Banjarnegara sebagai salah satu layanan pendidikan yang dikelola oleh swasta/ yayasan, berupaya mengembangkan pendidikan melalui pengelolaan pendidikan yang bermutu. Untuk itu (pelayanan pendidikan yang berkualitas) SMK Panca Bhakti Banjarnegara menjalin kerjasama yang sinergis dengan semua komponen sekolah (stakholder). Salah satu komponen yang sangat mendukung terhadap kelancaran pelaksanaan program kerja adalah Komite Sekolah.
Komite sekolah sebagai lembaga perwakilan siswa/ orang tua siswa dibentuk sebagai wujud partisipasi orang tua siswa dalam mengembangkan sekolah.Pembetukannya pun melalui proses demokratis oleh para stakholder pendidikan pada tingkat satuan pendidikan sebagai representasi dari berbagai unsur yang bertanggungjawab terhadap peningkatan kualitas baik proses dan hasil pendidikan.
SMK Panca Bhakti Banjarnegara tanggal 10 September 2015 telah menyelenggarakan rapat pleno Komite Sekolah yang dihadiri oleh seluruh orang tua wali siswa kelas X dan perwakilan orang tua wali siswa kelas XI dan XII bertempat di Aula Gedung Golkar Banjarnegara.
Pada pemaparan keberhasilan yang telah dilaksanakan (tahun pelajaran 2014-2015) Bapak Kepala Sekolah Agus Supartono, SH, ST, SPd, MM mengatakan bahwa keberhasilan ini adalah keberhasilan semua warga SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Sehingga patut disyukuri dan dipertahankan serta ditingkatkan untuk pelaksanaan tahun pelajaran 2015- 2016.
Beberapa keberhasilan yang patut dibanggakan adalah telah dibukanya beberapa Kelas Industri yaitu Kelas Pintar Bersama Daihatsu, Kelas Axioo, serta SMK Panca Bhakti sebagai tempat pelaksanaan Uji Kompetensi (untuk Teknik Kendaraan Ringan). yang direkomendasikan untuk mengeluarkan sertifikat ketrampilan untuk dapat bersaing didunia kerja.

Peyampaian program sekolah oleh Bapak Agus Supartono, SH, ST, SPd, MM untuk tahun 2015-2016 berupa peningkatan sarana prasarana, pengembangan gedung baru dan peningkatan hard skill dan soft skill bagi siswa melalui pengembangan kerjasama dengan industri berupa pembukaan kelas industri untuk Program Keahlian TGB, TEI dan TSM.
Pada kesempatan ini juga disampaikan penghargaan kepada siswa-siswa yang berprestasi berupa pembebasan SPP.


Rapat Pleno Komite sekolah dipimpin oleh ketua Komite Sekolah, Bapak Suratman.
Untuk Lihat Foto-foto Rapat Komite dapat dilihat disini

Comments