Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 87 Tahun 2015

Logo HSP 2015

Pengibaran Bendera pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 Tahun 2015
Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 87 Tahun 2015 di SMK Panca Bhakti Banjarnegara dilakukan dengan menyelenggarakan Upacara Bendera pada Hari ini (28/10/2015), dengan Pembina upacara Kepala Sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Bapak Agus Supartono, SH,ST,SPd,MM.
Pembina Upacara membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Bapak Imam Nahrawi. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2015 adalah 'Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda; Aksi Menuju Satu Bumi’, diharapkan acara ini dapat menginspirasi gagasan kreativitas pemuda melalui karya nyata dalam menjawab amanah dan tantangan di segala bidang.
Peringatan HSP 2015 hendaknya tidak hanya sebatas pada rutinitas secara formal (seremonial) semata, melainkan perlu dimaknai pemanfaatan momentum dimaksud secara lebih strategis.Semangat ini diperlukan untuk memperkuat, memperkokoh, merawat, dan menjaga nasionalisme pemuda Indonesia bersatu, maju, menjawab berbagai tantangan zaman dan menangkap peluang seperti yang diamanatkan oleh Undang-Undang Kepemudaan.Amanat ini berkaitan dengan peran aktif pemuda di segala bidang pembangunan (Buku Pedoman HSP 2015).

Inspektur Upacara
Pengormatan Kepada Irup

Pembacaan Pembukaan UUD 1945

Pembukaan Naskah Sumpah Pemuda

Comments