Pembelajaran Kelas Maya Edmodo Tampil Di Jurnal Profesionalita, Edisi Juli 2015




Jurnal profesionalita adalah salah satu jurnal pendidikan yang telah terakreditasi terbukti telah memiliki ISSN. Jurnal ini diterbitkan oleh PGRI Kabupaten Banjarnegara. Pada edisi terbaru,Tahun III, Edisi II, Juli 2015, salah satu karya guru SMK Panca Bhakti Banjarnegara berhasil bersaing sehingga masuk dalam 10 karya pilihan terbaik yang dimuat.
Karya ilmiah yang berupa penelitian tindakan kelas (PTK) dari guru SMK Panca Bhakti Banjarnegara ini berjudul "Pembelajaran Menggunakan Pendekatan Kelas Maya Edmodo untuk Meningkatkan Pemahaman Perhitungan Perencanaan Beton pada Siswa Kelas XI Teknik Gambar Bangunan SMK Panca Bhakti Banjarnegara", yang di tulis oleh Sarastiana, SPd. 
Pada Edisi Tahun pertama tahun 2013 nama Sarastiana juga terpampang dijurnal tersebut (masuk sebagai karya terpilih) untuk dimuat di Jurnal Profesionalita. Judulnya berkaitan dengan Media Pembelajaran Maket. Sesuai basic/ background beliau guru Teknik Gambar Bangunan.
Kesetaraan guru negeri(PNS) dan guru swasta (yayasan) yang diberlakukan oleh pemerintah bukan menjadi halangan guru swasta menulis, sebagai ajang peningkatan keprofesionalitas berkelanjutan (PKB). Terbukti guru swasta/ yayasan yang telah mendapatkan SK impasing telah memiliki sertifikasi yang jumlahnya sama dalam golongan ruang yang sama dengan PNS.
Silahkan guru-guru swasta yang lain silahkan ikuti jejaknya. Menulis di media masa atau membuat PTK yang pasti akan berguna bagi peningkatan kompetensi guru.

Berikut contoh Aplikasi CMS Edmodo yang di gunakan dalam pembelajaran oleh Sarastiana, SPd





Comments