Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2015 SMK Panca Bhakti Banjarnegara

Peringatan Hari Guru Nasional 2015

Bercermin pada sejarah, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tidak akan lepas dengan berdirinya organisasi guru yang pertama yaitu PGRI. PGRI lahir 100 hari setelah kemerdekaan RI yaitu 25 Nopember 1945. Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 Pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 25 Nopember sebagai Hari Guru Nasional.
Pada peringatan HGN tahun 2015 ini, SMK Panca Bhakti Banjarnegara menyelenggarakan upacara bendera. Hal yang sangat berbeda pada peringatan HGN tahun ini adalah semua petugas upacara dipercayakan kepada Bapak dan Ibu Guru. Salah satu tujuannya adalah menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik. Seperti diketahui pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar.
Dalam sambutannya sebagai Irup Kepala Sekolah Bp. Agus Supartono,SH,ST,SPd,MM membacakan sambutan Ketua PGRI, menyatakan bahwa perlunya memantapkan solidaritas sesama guru.
"Ruaar biasa!!!, Saya tidak menyangka Bapak/Ibu Guru masih hebat dalam melakukan PBB" demikian disampaikan Ketua OSIS SMK Panca Bhakti Banjarnegara ketika dimintai pendapatnya setelah pelaksanaan upacara bendera.
Pada pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional tahun 2015, juga diumumkan penghargaan kepada guru yang berdedikasi dan kepedulian terhadap pelaksanaan tugas-tugasnya,serta dimeriahkan lomba untuk guru.

Penyerahan Reward kepada Guru yang berdedikasi pada HGN 

Kesigapan, ketegasan pemimpin upacara, oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bp. Hadi Wiyono, SPd dalam mengatur dan memimpin upacara bendera.

Hadi Wiyono

Pemimpin pleton, Bapak Triharyadi, Bp. M.Fajar Amrulloh dan Bp. Untung Subagyo



Petugas Pengibar bendera : Bp. Yanuar, Ibu Wahyuningrum dan Bp. Aryo Bagus

Petugas pembaca naskah UUD 45 oleh Bp.Drs.Iman Abadi
Petugas pembaca naskah kode etik guru oleh Ibu Firda Latifah
Pembaca naskah Doa oleh Bp. M.Usman Fauzi

Dari Kanan ke kiri : M.Usman Fauzi, Firda Latifah,Iman Abadi, M.Pujo Hidayat 

 Pembawa Acara oleh Ibu Era Widyasani


Panitia Upacara, Anis Tatang Udayanto

Dirgahayu Guru Indonesia...

Comments