Teknik Elektronika Industri Menuju kelas FUKUSUKE KYOGO INDONESIA (FKI).


PT Fukusuke Kogyo Indonesia (FKI), perusahaan yang memproduksi kemasan plastik, di Kawasan Industri MM2100, Bekasi, Jawa Barat.


Pada tahun 1996, Fukusuke Kogyou mendirikan PT Fukusuke Kogyo Indonesia di Kawasan Industri MM2100, untuk memproduksi kantong plastik untuk diekspor ke Jepang.


Namun seiring pertumbuhan ekonomi di Indonesia, Fukusuke Kogyo mulai memproduksi barang untuk kebutuhan dalam negeri pada bulan Februari 2010, dan membangun pabrik kedua pada bulan Mei 2010, di lahan seluas kira-kira 33 meter persegi, dengan jumlah investasi awal sebesar 2,5 miliar yen.


Direktur FK Nabae menyatakan, "Indonesia menjadi daya tarik sebagai pasar bisnis, hanya dengan melihat jumlah populasinya yang banyak. Kami ingin serius mendorong industri untuk penjualan dalam negeri."

Dengan pertumbuhan ekonomi dan persaingan MEA, maka SMK Panca bhakti Banjarnegara yang digawangi oleh Bapak Agus Supartono, SH, ST, SPD, MM berinisiatif bersama team diantaranya Ibu Dra, Lintang Rinonce selaku Wakasek Kaur KipHum dan M.Pujo Nur Hidayat selaku Ka. KK TEI mengajukan sebuah proposal menuju kelas fukusuke bersama bapak Tony dari FKI.

Apa yang menjadi tujuan dan realisasi?
1. SMK Panca Bhakti mengajukan kerjasama dalam membentuk karakter siswa yang siap kerja standar dari FUKUSUKE.
2. SMK Panca Bhakti mengajukan beberapa point kerjasama, diantaranya pembelajaran yang dilakukan di sekolah dengan di FKI harus sinkron. sehingga siswa yang sudah siap kerja di DU/DI tidak terlalu kesulitan untuk mengembangkan diri. Minimal lulusan SMK Panca bhakti harus menjadi manager, walaupun harus menangis darah sekalipun.
3. Adanya magang guru dan siswa agar pembelajaran lebih tertata.

Semoga dapat terealisasi, sehingga bukan hanya siswa prakerin seperti biasa.
TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRITEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI

Comments

Post a Comment