Evaluasi Kinerja Ketua Unit Kerja

Salah satu Program Kerja KUK Wks Kesiswaan, Pemilihan Ketua dan Wk.Ketua OSIS

Evaluasi Kinerja Sebagai Sebuah Proses Penilaian

Evaluasi kinerja adalah suatu metode dan proses penilaian dan pelaksanaan tugas seseorang atau sekelompok orang atau unit-unit kerja dalam satu organisasi sesuai dengan standar kinerja atau tujuan yang telah ditetapkan (berdasarkan sasaran mutu pada program kerja).
Evaluasi kinerja merupakan cara yang paling adil dalam memberikan imbalan atau penghargaan bahkan punishment kepada pegawai. Tujuan evaluasi kinerja adalah untuk menjamin pencapaian sasaran dan tujuan organisasi dan juga untuk mengetahui posisi organisasi/sekolah dan tingkat pencapaian sasaran organisasi/unit kerja, terutama untuk mengetahui bila terjadi ketidaksuaian,penyimpangan supaya segera diperbaiki, sehingga sasaran atau tujuan tercapai atau dilaksanakan. 
Sebagai suatu evaluasi pelaksanaannya dilakukan berkala. Pada tahun ini, SMK Panca Bhakti Banjarnegara melaksanakan evaluasi kinerja pada tanggal  21 Desember 2015 atau bersamaan dengan berakhirnya semester ganjil tahun pelajaran 2015/2016. "Evaluasi ini sebagai penilaian terhadap pelaksanaan program kerja setiap unit kerja, apakah program-program tersebut terlaksana atau belum atau bahkan menyimpang"demikian disampaikan oleh Agus Supartono,SH,ST,MM dalam sambutan pembukaan kegiatan ini.

Hasil evaluasi kinerja bermanfaatkan untuk :
1.Peningkatan kinerja
2. Pengembangan SDM
3. Pemberian kompensasi
4. Program peningkatan produktivitas
5. Program kepegawaian
6. Menghindari perlakuan diskriminasi

Pelaksanaan Evaluasi Kinerja dilanjutkan dengan pelaksanaan pelatihan orientasi kepramukaan pada hari berikutnya (22 - 23 Desember 2015) atau selama dua hari.

Comments