Orientasi Kepramukaan Untuk Guru dan Karyawan


Guna mensukseskan dan menindaklanjuti implementasi salah satu program kerja sekolah, Majelis Pembimbing Gugus depan 06-311/06-312 SMK Panca Bhakti Banjarnegara, menggelar Orientasi kegiatan pramuka bagi Guru dan Karyawan yang diselenggarakan pada hari Selasa (22/12/2015) atau bertepatan dengan masa libur sekolah semester gasal tahun pelajaran 2015/2016. Kegiatan yang dipusatkan di Meeting Room, SMK Panca Bhakti Banjarnegara ini diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan. Dalam kegiatan orientasi kepramukaan ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banjarnegara yang Berkenan membuka acara. 
Ketua Majelis Pembina Gugus depan 06-311/06-312 SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Agus Supartono,SH,ST,MM, menyampaikan bahwa, orientasi selama dua hari kegiatan pramuka bagi Guru dan Karyawan sebagai Pembina Kepramukaan ini digelar, selain untuk menindaklanjuti implementasi penerapan Kurikulum 2013 kedalam program pembelajaran disekolah, juga untuk menyegarkan kembali tentang kepramukaan yang tentunya bermuara pada pembinaan karakter bagi siswa. 
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banjarnegara mengatakan, kegiatan Pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib. Hal itu merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI Nomor 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan Sebagai Ekstrakurikuler Wajib Pada Pendidikan Dasar dan Menengah.yang merupakan salah satu sarana penerapan pendidikan karakter.


Lihat Foto-Foto digallery (Klik)

Comments