Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMK Panca Bhakti Banjarnegara diselenggarakan pada Hari Rabu, 13 Januari 2016 bertempat di Aula Gedung Partai Golkar, dengan Pembicara Ustadz Mintaraga Eman Surya Lc., MA. Pengajian yang menghadirkan dosen dari Purwokerto ini mengangkat tema Generasi Muda Muslim dan Tantangan Globalisasi . Tema ini, menurut Kepala SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Agus Supartono, SH, ST, SPd, MM, sangat sesuai dengan keadaan SMK Panca Bhakti Banjarnegara yang menjadi tempat mendidik generasi muda.
Pengajian pagi itu tampak lebih bersemangat karena sang pembicara tidak hanya berdiri di atas mimbar. Beliau sambil menayangkan slide-slide yang telah di siapkan dalam format powerpoint sesekali berjalan mendekati para peserta pengajian. 
Selingan guyonan maton yang menghiasi ceramah Ust. Mintaraga menjadikan jama’ah yang didominasi para siswa itu menjadi bersemangat. Dalam ceramahnya Ust. Mintaraga menekankan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memenangkan persaingan global. Semua informasi dengan mudah didapat oleh generasi muda, sehingga jika tidak hati-hati akan terbawa oleh pergaulan yang tidak baik. 
Beliau juga mengingatkan jaman keemasan di mana kaum muslimin pernah menjadi pemimpin di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi selama 700 tahun. Beliau berharap generasi muda saat ini yang akan mengembalikan kejayaan masa keemasan Islam itu melalui kompetensi-kompetensi yang dimiliki oleh siswa SMK.




Comments