Tryout UNBK / Computer Based Test (CBT)




Ujian nasional tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, seperti yang dikutip oleh bapak Asep Yogaswara, S.Pd wakil kepala sekolah Urusan Kurikulum berbicara tentang CBT. Untuk SMK Panca Bhakti Banjarnegara menyiapkan 6 laboratorium CBT. Dimana setiap lab computer terdiri dari 24 – 25 unit Komputer. UNBK akan dilaksanakan bulan April 2016.
Untuk mengatasi kendala-kendala yang kemungkinan dihadapi saat pelaksanaanya perlu diadakan simulasi atau tryout. Tujuan simulasi ini untuk mengenalkan siswa dan mengatasi kemungkinan-kemungkinan kendala sehingga dapat diantisipasi seminimal mungkin. Hasil pengamatan dari kontributor website sekolah dilapangan, terlihat bahwa dihari yang ke-3 ini pelaksanaannya cukup lancar.
Dari 3 sekolah yang mengadakan UNBK untuk Banjarnegara, untuk tahun pelajaran 2015 / 2016 saat ini ada 9 sekolah yang mengadakan UNBK. Memang segala hal yang baru membutuhkan waktu, begitupun untuk login kedalam server pusat. Kita semua team UNBK sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi ada gangguan jaringan, terutama komunikasi dengan server pusat. Token untuk membuka soal UNBK tidak dapat rilis dari pusat. Semoga kegagalan komunikasi ini secepatnya diperbaiki oleh pusat. 

Comments