Happy 45th Anniversary SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Siap Menghadapi MEA

Pelepasan Balon oleh Ketua Yayasan Drs.Djasri,ST,MT dan Kepala Sekolah Agus Supartono,SH,ST,SPd,MM

Puncak acara rangkaian kegiatan menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 SMK Panca Bhakti Banjarnegara dilaksanakan pada hari ini, Sabtu 19 Maret 2016 bertempat di halaman sekolah. Kegiatan-kegiatan berupa lomba dan kegiatan sosial ini sebagai rasa syukur kepada Allah swt. yang telah memberikan banyak kenikmatan kepada sekolah. 
Ceremony kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19/3/2016 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, menerbangkan balon sekitar 1500 balon dan pembagian hadiah lomba serta pembagian doorprice. Sebelumnya didahului dengan jalan gayeng dengan start Alun-alun Banjarnegara berakhir di SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Start jalan gayeng dilakukan oleh Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo.


Tema HUT ke-45 SMK Panca Bhakti Banjarnegara tahun 2016 ini adalah “Siap Membuat MEA Dengan SDM yang Profesional dan Kontributif”. SMK Panca Bhakti Banjarnegara siap mencetak dan membentuk sumber daya manusia (SDM) unggul dan berdaya saing dengan memastikan pembangunan hard skill dan soft skill, linear dengan pembangunan manusia, keseimbangan dalam menyiapkan tenaga profesionalitas dan berkarakter sehingga memiliki daya saing unggul. 
Diusia yang ke-45 SMK Panca Bhakti Banjarnegara siap menyambut pelaksanaan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dengan menyiapkan siswa:
a. Mampu mengikuti, menguasai, dan menyesuaikan diri dengan kemajuan IPTEK 
b. Memiliki kemampuan dasar untuk dapat mengembangkan diri secara berkelanjutan 

SMK Panca Bhakti Banjarnegara menyiapkan tenaga kerja professional dengan kriteria siswa mampu mengerjakan tugasnya secara cepat, tepat dan effisien yang didasarkan pada unsur-unsur berikut:
a. ilmu atau teori yang sistematis,
b. kewenangan professional yang diakui oleh klien,
c. pengakuan masyarakat akan keabsahan kewenangannya dan

“Perjalanan SMK Panca Bhakti Banjarnegara diawali dari pembukaan STM Persiapan Negeri pada tanggal 13 Maret 1971 di SMAN 1 Banjarnegara oleh Bupati R. Soedibyo, sebagai sebuah historical moments yang penting dari keberadaan SMK Panca Bhakti sekarang” demikian disampaikan Agus Supartono, SH,ST,SPd,MM dalam sambutan sebelum pemotongan tumpeng. Tanggal 13 Maret ini menjadi hari jadi SMK Panca Bhakti Banjarnegara.
Happy 45th Anniversary SMK Panca Bhakti Banjarnegara,13 Maret 1971 - 13 Maret 2016.
Lebih lanjut foto-foto HUT PB dapat dilihat di sini Gallery HUT SMK PB 2016


Juara 1 Jalan Gayeng


Juara 2 Jalan Gayeng

Juara 3 Jalan Gayeng

Ubah sampah Jadi Indah
Pemanfaatan Sampah Bekas
Lihat Juga Ubah Sampah Jadi Indah disini

Comments