Rumus kimia dari HUT SMK Panca Bhakti Banjarnegara (Chemistry of Birthday SMK Panca Bhakti Banjarnegara)


13 Maret 1971 -- 45 tahun yang lalu. Dari mulai sekolah babad alas (Membuka lahan baru)  dan dengan ruang kelas seadanya, dan direwangi nebeng pembelajaran di tempat lain. lain halnya dengan sekarang. SMK PANCA BHAKTI Banjarnegara sudah bertransformasi menjadi HUGE SCHOOL atau Sekolah Besar.
Chemistry peserta didik dan pamong dalam menyambut HUT riuh sekali yang akan ditampilkan untuk masing masing kelas. Saling unjuk gigi dimulai dari Kostum, Yel yel, gejak jalan gayeng, sampai bentuk tumpeng seperti apa yang disajikan. Seperti yang dikutip oleh nara sumber, kelas XII-TEI mengaplikasikan disiplin ilmunya pada hasil karyanya. Tumpeng berbasis Mikrokontroller ATMega16. Bagaimanakah cara kerjanya? Tumpeng pasti rasanya ya itu itu saja, maka diberikan rumus kimia berupa tempat saji yang menarik. Akan menampilkan karakter 45 Tahun HUT SMK PB secara animatif. WOW... benar benar hasil karya anak TEI. Pamong pengajar hanya memberikan arahan cara kerjanya, sisanya full dikerjakan oleh siswa.

Untuk kelas XIITKJ-2, siswa dan siswi dikumpulkan di rumah wali kelas yang hebat, Ibu Nur Haniya, S.Pd. apa yang mereka kerjakan? menurut informasi yang didapatkan mempersiapkan gerakan dan yel yel jalan sehat. Luar biasa.

Sebenarnya masih banyak kelas lain yang penuh surprise  dan kelas benar benar ditutup pada saat latihan. Ada beberapa bocoran, kostum menggunakan kertas koran, karung koni, plastik, bungkus minuman ringan dll.. benar benar kerasa chemistry nya!
Semangat anak-anakku sekalian, jangan lupa untuk belajar dengan giat. karena medan perang sesungguhnya sudah didepan mata. Tryout Bersama Final dan Ujian Nasional Berbasis Komputer.














Agenda Kegiatan :
17 Maret 2016 : Motivasi belajar siswa dan siswi kelas XII mengahdapi UN dan Dunia Keja
19 Maret 2016 : Pelaksanaan lomba jalan sehat, jalan gayeng dan Tumpeng.

Comments

Post a Comment