Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun 2016/2017

Orang Tua Siswa Baru menyaksikan pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK Panca Bhakti Banjarnegara 18 Juli 2016



Hari ini, 18 Juli 2018 seluruh jenjang pendidikan mengawali kegiatan tahun pelajaran 2016/2017 atau yang biasa disebutkan dengan awal tahun ajaran baru. Berjuta impian berawal disini. Sesuai dengan imbauan Mendikbud, awal ajaran baru ini siswa agar diantarkan orang tua ke sekolah, bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada orang tua sehingga orang tua akan memahami dan meyakinkan anak bahwa hari pertama masuk sekolah bisa menjadi petualangan baru baginya.
Sebagaimana sambutan Mendikbud berkaitan dengan awal tahun pelajaran baru, diharapkan memiliki semangat baru.
Bagi siswa, hari ini adalah hari pertama di sekolah baru atau di kelas baru. Bagi sebagian guru, hari ini pun adalah hari pertama bertugas di kelas baru dan akan bertemu dengan murid-murid yang baru. Kebaruan semangat ini mari kita gunakan untuk terus menumbuhkan lingkungan dan suasana sekolah yang menantang sekaligus menyenangkan.
Lebih lanjut disebutkan oleh Mendikbud tentang upaya mengembangkan budaya sekolah yang menumbuhkan kemampuan utuh setiap siswa. Tak hanya pada aspek akademik dan literasi dasar, namun juga perhatian pada aspek nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya, serta aspek kepemimpinan, berpikir kritis, berkomunikasi efektif, berkreasi dan bekerja sama. Anak-anak Indonesia akan berhadapan dengan tantangan yang berbeda dari generasi gurunya, maka anak-anak Indonesia perlu mempersiapkan diri dengan kemampuan yang relevan dengan tantangan zamannya.



Comments