Databased Sekolah, Sebuah Kebutuhan

Pengisian data manual yang terus berulang setiap tahun cukup sampai disini, bahela Rek
Akhir-akhir ini guru sering disibukan dengan pendataan pengisian biodata dan upgrade biodata baik secara manual ataupun online (melalui Siap Padamu Negeri,satu tahun lalu),Pemutahiran data PNS (manual) dan permintaan data oleh Tata Usaha untuk dapodik(online).
Seringnya pengisian data ke semua model jenis permintaan pendataan ini yang pasti bertujuan sama mengetahui biodata terkini terkait dengan data statis dan data nonstatis (pendidikan,diklat,pangkat/golongan dll).
Di saat makin berkembangnya teknologi pendataan berbasis databased ini menjadi heran dan makin menyimpulkan bahwa pelaksanaan pendataan berbasis databased makin menjadi sulit atau bahkan tidak akan terlaksana.Karena setiap waktu guru/pegawai selalui dimintai data yang berkaitan dengan hal-hal yang sebenarnya bisa didapat melalui sebuah bank data...databased.
Fungsi databased sebagai membantu kelancaran pengolahan data,penyimpanan data dan pengaksesan informasi yang aksestable (dengan cepat dan tepat).
Data yang ada tersimpan secara teratur sehingga mengakses dan pengolahannya akan lebih mudah.Tidak seperti sekarang ini,setiap ada instansi yang minta pendataan/biodata atau dan lain-lain.guru dibagikan sederet isian yang sebenarnya telah/pernah diisi sebelumnya.
Keuntungan databased kepegawaian:
1. Informasi tersaji secara cepat,tepat dan akurat
2. Hemat waktu pengimputan data
3. Mempercepat proses pencarian data
4. Laporan data kepegawaian yang dibutuhkan cepat dan mudah

Contoh, Flowchart untuk databased Peminjaman Perpustakaan


Comments

Post a Comment