Gebyar Hari Pahlawan 2016 SMK PB Penuh Warna

Penuh Semangat, Memperingati Hari Pahlawan 2016

Perjuangan masa lalu (sejarah) bukan amalan yang hanya wajib kita hafalkan, bukan pula sebagai syair yang menina-bobokkan dan menenggelamkan pada kejayaan perjuangan masa lalu. Sejarah perjuangan merupakan cikal bakal terbentuknya sebuah perjalanan bangsa. Dinamika yang terjadi hingga saat ini. Kata bijak lain mengungkapkan “guru terbaik adalah pengalaman”, menunjukkan bahwa apa yang dialami bangsa Indonesia hingga saat ini, merupakan guru terbaik yang dapat dijadikan panduan menuju peradaban yang yang lebih baik.
Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2016 tanggal 10 Nopember 2016 SMK Panca Bhakti Banjarnegara menyelenggarakan upacara bendera dilanjutkan acara lomba dengan tema Warna-Warni SMK PB, untuk menggugah semangat kepahlawanan dan Nasionalism. Semnagat yang dikobarkan oleh Bung Tomo. Lomba antar kelas ini menampilkan berbagai nomor lomba diantaranya lomba gerak dan lagu, Puisi, Tari dan lain-lainnya.


Kita dituntut untuk selalu sadar.Sadar dalam menjalani waktu,karena sesungguhnya kita semua itu sedang menciptakan sejarah.Sejarah apa yang telah kita lakukan hari lalu, minggu lalu,bulan lalu,tahun lalu.Sejarah apa yang sedang kita sulam? Jadi bahwa saat ini kita semua sedang menciptakan sejarah.Sejarah tak semestinya merupakan kisah perjuangan yang heroik.Sejarah lokal,tentang sebab-sebab kenapa sebuah nama jalan dinamakan dengan jalan Tentara Pelajar misalnya.Sejarah yang sekupnya hanya untuk dikenang oleh anak cucu kita misalnya.















Comments