Beasiswa S2 Dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga

Bantuan Pendidikan Formal Beasiswa S2 Pemuda Berprestasi tahun 2017 adalah program yang diselenggarakan untuk penyiapan tenaga kepemudaan berkapasitas dan berkompeten di bidang kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan pemuda, yang mampu menjalankan kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga sesuai fungsi, arah, dan strategi pelayanan kepemudaan kepada pemuda Indonesia di bidang pemberdayaan dan pengembangan pemuda.

Maksud 
Bantuan Pendidikan Formal BeasiswaS2 Pemuda Berprestasi, dimaksudkan untuk mewujudkan sumber daya pemuda Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing. 
Tujuan 
Tujuan pemberian Bantuan Pendidikan Formal BeasiswaS2 Pemuda Berprestasi adalah sebagai berikut: 
a. Menyiapkan pemuda yang memiliki tingkat pendidikan akademik pascasarjana, berkualitas dan berdaya saing; 
b. Meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumberdaya pemuda dalam aspek tingkat pendidikan pemuda; dan 
c. Menghasilkan pemuda yang cerdas, kompetitif dan komprehensif serta mempunyai kompetensi umum dan khusus. 
Sasaran 
Para pemuda berprestasi baik yang aktif dalam organisasi kepemudaan atau lembaga masyarakat berbasis pemuda maupun olahragawan berprestasi.
Pemberi Bantuan Pendidikan 
Pemberi Bantuan Pendidikan Formal Beasiswa S2 Pemuda Berprestasiadalah Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga. 
Alokasi Anggaran
Alokasi anggaran Bantuan Pendidikan Formal Beasiswa S2 Pemuda Berprestasi untuk 5 (lima) perguruan tinggi mitra Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah sebesar Rp. 8,325,000,000 (delapan milyar tiga ratus dua puluh lima juta rupiah) dan anggaran untuk 4 (empat) perguruan tinggi rintisan kerjasama baru adalah sebesar Rp. 1,500,000,000 (satu milyar lima ratus juta rupiah).

Comments