Indonesia Power-SMK Panca Bhakti Banjarnegara ,MOU Sertifikasi Ketenagalistrikan

Kepala SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Agus Supartono,SH,ST,SPd,MM no.6 dari kanan

SMK Panca Bhakti Banjarnegara salah 1 (satu) dari 9 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah yang telah melakukan MOU bersama Indonesia Power melalui Program "IP Pintar". Sembilan SMK tersebut berasal dari Kota Madya Semarang, Kabupaten Pati dan Kabupaten Banjarnegara. SMK Tunas Harapan Pati, SMK Negeri 2 Pati, SMK Negeri 7 Semarang dan SMK Panca Bhakti Banjarnegara salah satu SMK Swasta di Jawa Tengah turut melakukan penadatangan kerja sama Program IP Pintar.
Dalam Penandatangan kerjasama ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng diwakili oleh Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Kejuruan Reza Pahlevi, sementara pihak Indonesia Power diwakili oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali. 
Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi sekolah dan dinas pendidikan sebagai peluang besar dalam penyerapan tenaga kerja yang kompeten.

“Diharapkan adanya IP Pintar ini mampu menyerap tenaga kerja yang efektif sesuai degan kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri agar terjadi program link and match,” ujarnya.
Sripeni menambahkan, semua siswa yang berhasil menyelesaikan program IP Pintar akan mendapatkan sertifikasi kompetensi dari lembaga kompetensi dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan yang diakui industri dan berlaku secara nasional.
Penyiapan SDM Kelistrikan ini dilakukan melalui Program Indonesia Power Program Intership Assesment dan Serifikasi (IP Pintar) antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dengan PT PLN (Persero). Pola ajar yang menjadi konsentrasi program ini meliputi traching factory, teaching industry dan pembelajaran berbasis praktik kerja industri sebagai operator maupun teknisi pada unit kerja PT PLN (Persero) di seluruh tanah air.


Comments