4 Finalis Duta Wisata 2017 SMK Panca Bhakti Banjarnegara


4 siswa SMK Panca Bhakti Banjarnegara berhasil lolos mengikuti final Duta Wisata Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017. Jumlah pendaftar ada 107 pendaftar dipilih 60 peserta untuk mengikuti final. Duta Wisata ini nantinya akan ditetapkan sebagai Kakang dan Mbekayu. Siswa SMK Panca Bhakti Banjarnegara ini terdiri dari 2 Calon Kakang dan 2 Calon Mbekayu yaitu:
1. Melisa Setyaningsih kelas XI TGB Nomor 32
2. Liya Atin Nia kelas XII TKJ2 Nomor 34
3.Erik Fauzi kelas XII TKR2 Nomor 11
4. Aprian Rizqi Setiawan kelas XI TKJ1 Nomor 49
"In sya Alloh kami optimis siswa-siswa bisa masuk ke 3 besar. Pembekalan yang maksimal  untuk mereka sudah kami lakukan", demikian disampaikan oleh Bp.Doni selaku guru pembimbing yang merupakan juara untuk kategori umum peragaan busana 2016.
Mereka termasuk dari 60 orang calon Kakang Mbekayu Duta Wisata Banjarnegara 2017 yang berhasil lolos tahap seleksi awal Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banjarnegara 2017, yang dilaksanakan Selasa,19 September 2017. Grand Final tanggal 30 Sept 2017 malam di Golden Ball Room Surya Yudha Hotel.
Dari jumlah 107 orang pendaftar hanya 102 peserta yang mengikuti audisi, 4 (empat ) orang dinyatakaan gugur secara administrasi dikarena tidak hadir pada saat audisi dan 1 orang mengundurkan diri.
Jumat, 22 September 2017 bertempat di Saung Bu Mansur sejumlah 60 Finalis Duta Wisata Kabupaten Banjarnegara mengikuti upacara pembukaan.
Acara diawali dengan pre test tentang pengetahuan pariwisata dan pengetahuan umum, dalam sambutannya Kadisparbud berharap para seluruh Finalis ini dapat termotivasi menjadi duta pariwisata Banjarnegara, sehingga seluruh potensi pariwisata dapat dikenalkan kepada masyarakat luas baik yang sudah terkenal maupun yang masih rintisan tegas Dwi Suryanto.Rangkaian acara pembukaan dilanjutkan dengan Beauty Class dari Tim Kosmetik ” Mustika Ratu “,Pembagian Kelompok Apresiasi Seni dan Foto Session.



Comments