Undang Wali Siswa, Sosialisasi Uang Sekolah Tunggal,2017

Pemaparan Program Kerja Oleh Kepala Sekolah
Dalam rangka sosialisasi pelaksanaan uang sekolah tunggal kepada orang tua siswa, Komite Sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara mengundang orang tua wali dalam "Rapat Anggota Komite" 2017.
Sekolah tidak akan menarik apapun lagi di luar UST tersebut. “Jadi sudah cukup dengan UST dan BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Sehingga orang tua sudah tidak membayar tarikan macam-macam. 
"Sebelum diberlakukan uang sekolah tunggal ini orangtua sudah bayar SPP masih ada saja tarikan macam-macam,” demikian disampaikan oleh Agus Supartono, SH,ST,SPd,MM selaku Kepala Sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara.
Uang sekolah tunggal ini mampu mewujudkan sistem pembiayaan pendidikan yang lebih ramah. Adapun subsidi yang diberikan pemerintah untuk siswa tidak mampu akan tepat sasaran. Respon positif disampaikan pengurus Komite SMK Panca Bhakti Banjarnegara Bpk. Chumedi Ashar. Dia mengaku, menarik kesadaran orangtua terhadap keberlangsungan pendidikan tidak selalu mudah. Kebijakan semacam ini, meskipun cukup adil pasti akan nada yang menentang. 
“Kalau rapat dengan orangtua, hal-hal kecil saja bisa kita bahas sampai berjam-jam. Memang kepeduliannya tidak sama,” tutur Chumedi Ashar selaku Ketua Komite Sekolah. 
Alhamdulillah rapat berjalan lancar. dengan persetujuan secara mufakat terhadap rencana kerja sekolah.









Comments