2 Emas, 1 Perunggu di Raih Pesilat SMK PB Pada Kejuaraan Tapak Suci UMP 2017


"Alhamdulillah anak-anak SMK Panca Bhakti Banjarnegara berhasil membawa 2 Emas dan 1 Perunggu" demikian postingan wa dari pembina Silat SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Bp. M. Fajar Amrulloh sebagai rasa syukur terhadap keberhasilan ini. Mereka mempersembahkan mendali bagi SMK Panca Bhakti Banjarnegara pada Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Pelajar/Remaja di UMP Purwokerto 2017, demikian lebihlanjut disampaikan oleh Bp. Fajar.
"Materi pemain yang berbeda yang kami turunkan di kejuaraan ini sebagai wujud pengkaderan", demikian disampaikan kepala Sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara Agus Supartono,SH,ST,SPd,MM melalui pembina Pencak Silat M.Fajar Amrulloh,SPd. Sebagaimana diketahui telah Atlet Silat SMK Panca Bhakti Banjarnegara meraih juara dibeberapa event turnamen baik tingkat lokal, wilayah dan nasional. Terakhir kejuaraan di Yogyakarta memboyong 5 emas.

Berikut atlet silat SMK Panca Bhakti Banjarnegara peraih mendali:
1. Surya Afreta H (Kelas X TGB) pada kategori tanding kelas G
2. Hendre Shifa (kelas XI TKJ)pada kategori tanding kelas F
3. Akbar Isnaeni (Kelas XI TKR) kategori tanding kelas H.

Kejuaraan dibuka oleh Wakil Rektor 3, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir. Aman Suyadi, MP mengatakan Tapak Suci yang berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah merupakan organisasi ortonom. Tapak Suci mempunyai peran penting dalam melestarikan seni beladiri nasional. Oleh karenanya, UMP sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) akan selalu mendukung berbagai upaya yang mendorong pelestarian hal tersebut.



Comments

Post a Comment