Juara Harapan 1 Tk. Jawa Tengah - DIY Pada Bunkasai Tahun 2018



SMK Panca Bhakti Banjarnegara kembali tampil dalam ajang lomba tingkat Propinsi Jawa Tengah. Walau hanya meraih piala Harapan 1 pada Lomba Pidato BUNKASAI Jateng-DIY. Lomba diselenggarakan di SMA Negeri 3 Boyolali Minggu (14/1/2018).
Baca: SMK PB Banjarnegara Juara 1 Lomba Pidato Bhs. Jepang
Baca: SMK Panca Bhakti Juara 1 ODORI Jateng DIY
Baca: SMK Panca Bhakti Juara III Debat Bahasa Inggris Jateng-DIY
"Kami sudah persiapkan secara matang dengan berlatih secara rutin, sehubungan Japan Faundation mengadakan kegiatan ini secara rutin", demikian disampaikan Kepala Sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara Agus Supartono,SH,ST,SPd,MM melalui Pembina Ekstrakurikuler Bhs.Jepang Titin Nurhalizah,SPd, ketika dikonfirmasi berkaitan Juara Harapan 1.  Acara-acara Lomba Acara dibuka oleh Ibu Siti Atiqoh Ganjar Pranowo (istri Gubernur Jateng) dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3, perwakilan dari Japan Fondation. Dalam sambutannya Atiqoh mengatakan agar sering diadakan acara seperti ini agar daya inovasi siswa pelajar semakin terasa. Dan juga agar ada siswa yang mendapat beasiswa ke Jepang.
Kegiatan selain lomba pidato juga ada baca puisi dan kerajinan tangan serta kaligrafi khas Jepang. Acara ini menarik minat para siswa, hampir seluruh kabupaten di Jateng dan DIY mengirimkan wakilnya. Acara yang dimulai pukul sembilan pagi berakhir pukul empat sore, berjalan dengan aman dan lancar.




Comments