Raih 3 Kategori Lomba Pada Gladi Widya Tunas Eka Bhakti Banjarcahyana 2018


SMK Panca Bhakti Banjarnegara berhasil memenangkan 3 Kategori lomba pada kegiatan Gladi Widya Tunas Eka Bhakti Banjarcahyana. Kegiatan perlombaan Pramuka 5 tahunan, Gladi Widya Tunas Eka Bhakti Banjarcahyana, dilaksanakan di Dilapangan Kiringan desa Purwareja Klampok, Tanggal 19 s.d. 22 April 2018 yang di ikuti oleh 19 kontingen SMK/SMA.
Perlombaan yang diadakan oleh DKC Pramuka Banjarnegara untuk menguji pengetahuan kepramukaan, pengetahuan umum dan kreatifitas peserta didik Pramuka tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Banjarnegara.Lomba ini berjenjang hingga tingkat Nasional.
Perlombaan terbagi dalam kelompok putra dan putri. Masing-masing kelompok mengirimkan wakilnya untuk mengikuti kegiatan lomba yang terdiri dari:
1. LCT Pramuka,
2. Scouting Skill
3. Ngadi Salira Ngadi Busana.
4. Pionering
Ngadi Salira Ngadi Busana menantang peserta untuk merias salah satu anggota sangga untuk berpakaian adat dan menunjukkan budayanya. Selanjutnya peserta akan menunjukkan peragaan busana layaknya gerakan model profesional. Bagi peserta yang lolos 5 besar akan diuji wawancara soal pengetahuan umum.
SMK Panca Bhakti Banjarnegara berhasi meraih 3 kategori lomba yaitu Lomba Pionering (Pa/Pi) masing sebagai juara 2 dan Lomba Ngadi Salira Ngadi Busana juga juara .

Kontingen SMK Panca Bhakti Banjarnegara  Sri Rama dan Dewi Sinta dengan Pembina Ibu Rosi.
Pinkon (Pimpinan Kontingen) Sangga Putra Wahyu Listiawan XTKR 1, sangga Putri Deni Ragil X TKJ2.






Comments