UNBK 2018 Optimis Lulus 100%


Sebanyak 408 siswa SMK Panca Bhakti melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diawali pada Hari ini Senin,2 April 2018. Sama seperti tahun lalu terbagi dalam 6 ruang kelas (laboratorium). Setiap hari terbagi dalam 3 sesi. 
Hal ini berbarengan dengan lebih dari tujuh ribu siswa kabupaten Banjarnegara. Serentak untuk SMK seluruh Indonesia diawalai paha tanggal 2 April 2018.
Informasi yang didapat pada buku panduan pengawas 2018 berkaitan dengan tata tertib untuk pengawas, proktor dan peserta bahwa penandatanganan surat pernyataan berkaitan dengan pengawasan yang jujur dan berintegritas.


Pada tahun ini disampaikan oleh Ketua MKKS Kabupaten Banjarnegara bahwa jumlah SMK di Banjarnegara semua melaksanakan UNBK. "Semua SMK di Kabupaten Banjarnegara tahun ini melaksanakan ujian nasional dengan menggunakan komputer atau dengan sistem UNBK", demikian disampaikan Agus Supartono,SH,ST,SPd,MM selaku Ketua MKKS Kabupaten Banjarnegara.
“Banyak pengaruhnya saat pemerintah tidak menjadikan hasil UN sebagai standar utama kelulusan. Sehingga semangat belajar siswa menurun,” ujar Waka Kurikulum SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Muldiyanto,SPd. Dia melanjutkan, kalau tingkat kelulusan seluruh siswanya optimis lulus 100%. Namun Pihak sekolah sendiri tidak ada hentinya untuk memotivasi siswa. Mulai dari pelaksanaan bimbingan belajar hingga try out dan motivasi. “Sehingga kami berharap adanya peningkatan nilai tahun ini,” tandasnya.

Comments