Donasi Mesin Dari Daihatsu, Bagimu Guru 2018


"Melalui program Corporate Social Responsibility pada pilar Pintar Bersana Daihatsu, kami bersama Dinas Pendidikan di sejumlah provinsi menyusun `integrated curriculum` serta menerapkannya di seluruh SMK binaan kami agar dapat meningkatkan kualitas insan yang siap pakai aesuai dengan kebutuhan dunia industri," kata Corp Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Shinya Takeda di Semarang, Rabu.
SMK Panca Bhakti Banjarnegara mendapatkan donasi mesin dari Daihatsu yang diserahkan bersamaan dengan penyelenggaraan Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 di Alun-Alun Banjarnegara (2 Mei 2018).


Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Sulistyo menambahkan pemerintah dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK selalu mendorong agar mampu mendekatkan kurikulum dan kompetensi dengan dunia usaha. Menurut dia, dengan banyaknya industri yang peduli terhadap pendidikan SMK maka akan meningkatkan kualitas SDM yang siap pakai dengan kebutuhan industri. 
"Harapannya anak-anak SMK setelah lulus bisa bekerja sesuai dengan kompetensi keahliannya, tidak hanya Daihatsu tapi kepada semua industri yang ada untuk peduli terhadap pendidikan," katanya.
Diambil dari berbagai sumber.


Comments