Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) 2018


Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) adalah sarana untuk siswa baru mengenal lingkungan sekolah tidak hanya sarana dan prasarana tetapi juga kultur yang berada di dalam sekolah. Tahun Pelajaran 2018/2019 SMK Panca Bhakti Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan tersebut diawali pada Hari ini, Sabtu 14 Juli 2018.
Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini tidak terlepas juga dari peran siswa. Siswa sebagai pendamping dari OSIS, Tonti, dan Perkumpulan Ektrakurikuler mengambil peran besar dalam mempersiapkan penyambutan siswa baru tersebut.
Pada Sabtu 14 Juli 2018 siswa kelas XI dan XII, sebagai pendamping siswa baru berkumpul untuk membahas persiapan PLS periode ini. Siswa terlihat bersemangat kala membicarakan mengenai konsep yang akan di usung pada tahun ini. Mereka yang masih muda dan bersemangat, menghendaki bahwa PLS tahun ini harus lebih menarik dan kreatif sehingga siswa yang masuk dalam SMK Panca Bhakti Banjarnegara bisa lebih akrab dengan lingkungan yang ada.
Adapun materi-materi pada PLS 2017 adalah meliputi materi wajib dan materi pilihan. Materi wajib terdiri dari, Wawasan Wiyata Mandala/Visi Misi Sekolah, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Nasionalisme/Patriotisme, Pendidikan Karakter, Pengenalan Kurikulum, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Kepramukaan dan Pembinaan Mental Keagamaan. 

Download Materi PLS:

Comments