Drumband Taruna Bhakti Tampil Di Kebumen 2019


Drumband Taruna Bhakti Tampil Di Kebumen pada Pembukaan Persami Saka Wira Kartika Tingkat Kodam IV Diponegoro. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, membuka Perkemahan Sabtu-Minggu Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Tembak Secata Desa Pekuncen Kecamatan Sempor, Jumat sore 21 Juni 2019.
Persami tersebut diselenggarakan selama tiga hari, yakni mulai 21-23 Juni 2019. Hadir pada pembukaan itu, Wakil Asisten Teritorial KASAD Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Forkopimda Kebumen. Serta Komandan Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro. "Persami ini untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan kepramukaan yang telah dilaksanakan oleh aparat Satuan Komando di Kodam IV. Selain itu juga untuk memberikan wawasan dan ketrampilan dalam Saka Wira Kartika," ujar Mayjen TNI Mochamad Effendi. Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro, menyampaikan Saka Wira Kartika merupakan satuan karya (Saka) kedelapan yang terdaftar di Kwartir Nasional (Kwarnas Gerakan Pramuka. "Tepatnya sejak 28 Oktober 2007," kata Effendi.
Membanggakan bagi SMK Panca Bhakti Banjarnegara karena dipercaya sebagai salah satu pengisi kegiatan upaca Pembukaan ini.







Comments