SMKPB Sumbang Medali Pada O2SN Jateng 2019



Zaid Aldi Zulfikar Kelas XI TKR SMK Panca Bhakti Banjarnegara berhasil menyumbangkan medali perunggu pada cabang Renang Kejuaraan O2SN Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Bersama dengan Aida Novia Savitri dari SMK TKN Kebumen juga berhasil menyumbangkan mendali untuk perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX.
Pada O2SN SMK Tahun 2019 ini dipertandingkan 5 Cabang yaitu Renang,Atletik, Bulutangkis,Karate dan Pencak Silat.
Tujuan dilaksanakan O2SN Jenjang SMK adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dan minat di cabang olahraga, sehingga siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai bidangnya. Kegiatan ini sekaligus juga dalam upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan. O2SN menambah kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat.
Agar pelaksanaan O2SN jenjang SMK dapat berjalan dengan baik dan lancar maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan perlu memberikan informasi dalam bentuk Pedoman Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK kepada penyelenggara daerah sehingga pelaksana seleksi di tingkat provinsi sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan oleh pengurus besar KONI cabang olahraga terkait.






Comments