Doa Bersama Hadapi UNBK 2020

Penandatanganan Komitmen UNBK 

Bertempat di Lapangan Sekolah, Siswa Kelas XII melakukan doa bersama yang dihadiri Orang Tua siswa , guru dan karyawan. Doa dipimpin oleh Ustadz M. Usman Fauzi, SAg. Sebelumnya disampaikan sambutan oleh Kepala Sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara untuk Siswa dan Informasi kepada Orang Tua Siswa. Terkait UNBK tahun ini adalah yang terakhir dilaksanakan. Untuk orang tua tetap memberikan semangat dan dorongan motivasi walaupun UNBK tidak menentukan kelulusan. Dan doa dari orang tuan agar anak-anak/ siswa dapat lulus dengan prestasi yang memuaskan.
Kepada para siswa disampaikan juga untuk belajar dengan giat dalam menghadapi UNBK. Selain ketenangan sesuai dengan himbauan bahwa "Harap Senang Ada UNBK".
Walaupun pelaksanaan UN saat ini bukan lagi sebagai standarisasi kelulusan, tetapi para siswa harus menjalaninya dengan keseriusan. Sebab, dengan nilai yang diraih dengan tinggi insya Allah secara otomatis dapat meningkatkan mutu sekolah itu sendiri. Makanya saya tekankan kepada para siswa jangan main-main dengan pelaksanaan UN ini" Jelasnya.
Disampaikan oleh kepala sekolah, untuk meraih standarisasi nilai yang diharapkan sekolah  telah melaksanakan berbagai kegiatan mempersiapkan untuk Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan UNBK Semenjak bulan januari, siswa telah dilatih dengan Try Out UN, UNBK. Sampai saat ini, telah dilaksanakan beberapa kali Try Out lokal, dan satu kali serentak dilaksanakan tingkat Nasioanal. Selain TO, juga ada bimbingan malam, pengayaan materi UN serta materi pemadatan materi oleh guru Mapel. 




Pada kesempatan ini orang tua disuguhi Flash Mob dari siswa

Comments