HUT Banjarnegara Ke-449

3 Siswi SMK PB Pembawa Banner Mengawali Kirab HUT Kab. Banjarnegara Ke-449

Peringatan HUT Kabupaten Banjarnegara tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Setelah melalui kajian sejarah oleh pakar-pakar sejarah terdapat kesalahan persepsi tentang berdirinya Kabupaten Banjarnegara tahun sebelumnya. Pada tahun ini diganti pada tanggal 26 Pebruari, diperingati sebagai Hari Jadi Kab. Banjarnegara. Pada tahun ini hari jadi yang ke 449.
Ada banyak perbedaan selain tahun ini, yang biasanya ada kirap para pejabat dari Banjarkulon dengan menggunakan dokar menuju Pendopo. Pada tahun ini dilakukan kirab dari terminal ke Pendopo.




Perberbedaan lain adalah di sepanjang jalan di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jalan Protokol, Jl. Pemuda, terdapat ribuan layur janur kuning berjejer menghiasi jalan di Banjarnegara. Layur janur kuning itu rupanya digunakan untuk menandai peringatan hari jadi Banjarnegara ke-449. 
Hari Ulang Tahun Banjarnegara kali ini memang spesial karena menjadi yang pertama setelah diubah dari tanggal 22 Agustus menjadi 26 Februari. 
Bagi SMK Panca Bhakti Banjarnegara tahun ini mendapat kehormatan melalui keluarga besar DC Taruna Bhakti ikut berpartisipasi dalam acara Hari Jadi Banjarnegara pada:

- 3 pembawa banner kirab
- 12 penabuh genderang
- 5 pembawa panji lambang daerah
- 8 pembawa tombak
- 50 pasukan barikade

Dan juga menjadi kontingen Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Propinsi Jawa Tengah.







Comments