Pandemi Tidak Menutup Siswa Untuk Berkarya dan Menyalurkan Minat & Bakat.


Di Era Pandemi saat ini dengan sistem pembelajaran jarak jauh tidak menutup kreatifitas siswa dalam berkarya. salah satunya adalah dengan mengikut sertakan siswa dalam Lomba Keahlian Siswa ( LKS ). Pada kesempatan kali ini SMK Panca Bhakti Banjarnegara mengirimkan 3 Siswa dari  3 Program Keahlian : TKJ, TBSM, TKRO.

Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Berikut Daftar Pemenang Lomba Keahlian Siswa ( LKS ) 







Selamat Untuk Para Pemenang...... Ini juga menjadi motivasi untuk siswa/siswi yang belum berkesempatan untuk mengikuti lomba-lomba. Ayo tingkatan dan salurkan minat dan bakatmu, setiap guru dan karyawan di SMK Panca Bahkti Banjarnegara selalu siap untuk membantu menggali potensi yang kamu miliki.

Kalau mereka bisa KAMU JUGA BISA !!! ayo kembangkan potensi yang ada dalam dirimu






By : Daniel Vabien H

Comments