Penerimaan Tamu Ambalan Sri Rama dan Dewi Shinta SMK Panca Bhakti Banjarnegara


 

Banjarnegara, Penerimaan Tamu Ambalan SMK Panca Bhakti Banjarnegara dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021 di Halaman SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan eksistensi dalam berorganisasi. Tidak sedikit orang yang sukses dalam karier nanti, atau yang sudah lulus dapat melaksanakan psikotest karena organisasi ini. Kesiapan mental dan psikis yang dibangun oleh Organisasi Pramuka sangat dibutuhkan oleh DUDIKA nantinya.


 

Bersama Kak Iman Abadi, S.Pd Kak Rosiana Purwanti, S.Pd dan Kak Kirana Rani, S.Pd kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan ceria. Mengusung tema kebersamaan dalam masa pandemi diharapkan oleh bapak kepala sekolah Kak Muldianto, S.Pd, MM kita selalu bertawakal kepada Alloh SWT dalam menghadapi masa pandemi dengan riang gembira dalam lingkup Organisasi Pramuka.


 

Diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti pembinaan dari Osis, dari radio sampai dari organisasi pendukung masyarakat menjadikan kegiatan PTA tahun ini semakin berkesan. Walaupun hanya dihadiri oleh perwakilan kelas X tidak menyurutkan riuh dan gemuruh saat tepuk pramuka dihadirkan di tengah gedung megah SMK PB JOSS.


Kegiatan ini juga di datangi oleh beberapa kesakaan yaitu dari saka Wira Kartika yang berpangkalan di kodim 0704. Kemudian ada dari DKC yaitu ketua DKC kak selamet Riyadi yang mengisi materi, Sosialisasi Satuan Karya Pramuka. Dri kodim kak Nanik mewakili saka Wira Kartika dan kak selamet ketua DKC. Mereka memperkenalkan satuan Pramuka didalam kesakaan.

Dilanjutkan dengan Podcast bersama Kak Wittra Meliyana Safitri, S.Pd kita mengulik seluk beluk dari Pramuka Dewi Shinta itu seperti apa. Link Youtubnya bisa di akses di Osis SMK Panca Bhakti.

Semoga pandemi segera berlalu, dan tatap muka segera dilaksanakan. sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan seperti biasanya.PB selalu mencetak generasi bangsa yang berwawasan Global dan Cinta Tanah Air melalui PRAMUKA. JAYA JAYA JAYA!!! 












Comments