Generasi Z! Guru wajib tau banyak hal baru dalam Dunia Pendidikan. Selamat Hari Guru Nasional

 

 
Banjarnegara, Generasi Z. Yap generasi baru dari penerus bangsa dan negara. Memiliki jiwa yang lebih tangguh dari generasi sebelumnya. tapi apakah benar itu terjadi saat ini? Kompleks, dikarenakan pandemi. banyak peserta didik yang mengalami Learning Loss atau kehilangan pembelajaran secara menyeluruh. dan banyak yang merasa tidak perlu belajar di sekolah karena bisa menggunakan gawai diperangkat mereka.
 
 
 Tetapi apakah benar gawai perangkat yang serba pintar dapat menggantikan peran seorang guru? jawabannya adalah TIDAK. karena Guru tidak hanya memberikan ilmu, tetapi juga memberikan akhlak. dan itu yang utama dalam hidup dan kehidupan kita nantinya. kita bisa saja melakukan apapun jika kita pintar menguasai teknologi, tetapi tanpa benteng akhlak maka yang terjadi adalah kerusakan mental mereka. menjadi sifat yang pemalas karena hanya mengandalkan telepon pintar mereka, menjadi generasi yang suka berpangku tangan dan mengandalkan banyak hal. padahal didunia nyata ini nantinya kita harus mengemban tanggung jawabnya sindiri, mencari pekerjaan, bertahan hidup dan melanjutkan hidup. dan GURU wajib membantu dalam memperbaiki aklak siswa dan peserta didik.
Bagaimanakah caranya? dengan tatap muka kita bisa memberikan sentuhan kepada siswa secara langsung. 

 Full version perhelatan penuh hikmat.
 
 Generasi Z generasi yang seperti apa? generasi yang mengerti banyak hal. mulai dari yang yang sangat kolosal sampai hal yang sangat berbau teknologi. karena mereka sangat melek dengan google dan keingin tahuan yang luar biasa. 
 
Selamat Hari Guru Nasional. Sehat selalu bapak ibu guru kita tercinta, bangun negeri dengan tenagamu. masa depan anak anak bangsa ada ditanganmu. semoga Alloh memberikan banyak rejeki kepada bapak ibu guru dan semua warga SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Amin


 


Comments