Perubahan Masive di Radio SMK Panca Bhakti Banjarnegara | Fasilitasi Bimbingan Teknis Daring dan Pendampingan TIK

Visitasi BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah Ke SMK Panca Bhakti Banjarnegara.

Banjarnegara, 08 November 2021, SMK Panca Bhakti Banjarnegara Mendapat visitasi dari BPTIK Dikbud. Tujuan dari kunjungan tersebut, adalah untuk penjajakan kerjasama pengembangan dan pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dapat diterapkan di sekolah . visitasi ini oleh tim BPTIK yaitu oleh Bp Sigit dan 2 rekan yang datang langsung dari Semarang.


 

Visitasi tim BPTIK disambut oleh Kepala Sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara, uldiyanto, S.Pd, MM dan guru Pembina EKstrakurikuler Radio SMK PB 107.5 FM, Ibu Maspupah S.Kom , dan segenap crew radio.

Visitasi tim BPTIK hadir memberikan pendampingan pada sekolah seputar pemanfaatan radio sekolah sebagai sarana KBM agar siswa mendapatkan pengalaman baru dalam menerima input pembelajaran daring yang tidak monoton melalui siara radio.

melalui kerjasama pengembangan dan pendayagunaan TIK pada sekolah., ini kepala sekolah dan crew menyambut baik inisiasi tersebut,kedua belah pihak kemudian membahas secara teknis hal-hal yang dapat dikerjasamakan yaitu Pemanfaatan siaran Radio Streaming BPTIK Dikbud.

BPTIK Dikbud selaku unit pelaksana teknis tim Dikbud Jateng yang memiliki tupoksi untuk mengembangkan dan mendayagunakan teknologi informasi komunikasi (TIK) senantiasa siap untuk bersinergi dan bekerja sama dengan entitas pendidikan dan kebudayaan dalam rangka memajukan dan meningkatkan kualitas TIK pada dunia pendidikan dan kebudayaan di Provinsi Jawa Tengah.

 





 










Comments