Sri Rama Dewi Shinta drill on SMP N 3 Banjarnegara | Pelatihan Keren Pramuka Indonesia dari SMK Panca Bhakti Banjarnegara

Pelatihan Pramuka yang diselengarakan setiap hari Jumat di SMP N 3 Banjarnegara memberikan warna tersendiri. Kids jaman now harus mampu menterjemahkan berbagai macam bahasa yang sudah ditetapkan sebelumnya melalui simbol simbol gerakan Semaphore. Dan ini dilakukan oleh kakak kelas dari SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Berdasarkan Tri Satya dan dasa darma yang di terapkan.

Tujuan kongkretnya adalah membangun mental juara dan tidak pernah menyerah. membangun ketegasan dalam bertindak dalam setiap kegiatan, terutama organisasi Pramuka. Dengan Kakak Iman Abadi kak Rosiana Purwanti dan kak Rahmarini dari SMK Panca Bhakti, membangun dan membentuk karakter dimasa pandemi sangatlah sulit, siswa jaman now lebih melek teknologi HP dibandingkan dengan kegiatan seperti ini. Padahal kepramukaan akan membentuk jiwa dan karakter yang kuat dan tangguh, yang nantinya sangat berguna di dunia kerja.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari jumat ini memberikan dampak yang luar biasa bagi peserta didik, khususnya peserta didik kelas 9 yang nantinya akan memilih masa depan mereka dengan melanjutkan sekolah dan membangun masa depan dengan bekerja, wirausaha, wiraswasta dan pekerjaan lainnya. 


Bravo SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Bravo Pramuka Indonesia. Praja Muda Karana! 


















Comments