Donor Darah Masal SMK Panca Bhakti Banjarnegara


Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMK Panca Bhakti bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Unit Donor Darah Kab. Banjarnegara kembali mengadakan kegiatan Donor Darah Masal. Pelaksanaan donor darah dilaksanakan tanggal 10 Pebruari 2015. Diikuti oleh guru, karyawan, siswa dan yayasan SMK Panca Bhakti.Terkumpul hampir 150 kantong.
"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, sebagai wujud implementasi rasa sosial dan empati terhadap sesama",demikian penjelasan Ibu Endah Purwanti selaku Pembina ekstrakurikuler PMR SMK Panca Bhakti Banjarnegara.

Anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Itulah yang akan kita rasakan jika kita melakukan donor darah, sebab setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

"Saya sangat merasa segar setelah melakukan donor sehingga saya selalu rutin untuk donor",Bapak M.Fajar Amrullah sebagai guru yang selalu rutin berdonor demi kesehatan dan pergantian sel darah, memberikan penjelasan mengenai manfaat berdonor. Banyak manfaat dari donor darah :membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung dan sebagainya.

Comments