Pelatihan Psikotes dan Tes Wawancara

Bapak Kepala Sekolah, Agus Supartono,SH,ST,MM dalam pengarahan saat acara pembukaan
Pemahaman mengenai kiat dan proses seleksi untuk menghadapi tes masuk dunia kerja sangat penting bagi siswa kelas XII SMK. Bahwa mereka disiapkan untuk terjun ke lapangan kerja. Selama ini banyak kendala yang dihadapi siswa SMK setelah lulus sehingga harus menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan. Salah satu faktornya adalah pemahaman tentang pengetahuan dan kemampuan teknik menghadapi wawancara.
Menjawab permasalahan diatas SMK Panca Bhakti Banjarnegara bekerja sama dengan Smart Labour Indonesia Consultant menyelenggarakan  Pelatihan Psikotes dan Wawancara. Acara ini diselenggarakan oleh BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Berlangsung selama 3 hari (6 - 7 Pebruari 2015) dengan Pemateri langsung dari dunia industri yaitu HRD Astra Group. Diikuti oleh 453 siswa SMK Panca Bhakti Banjarnegara, 32 siswa SMK Bina Mandiri Mandiraja, 18 Siswa SMK Al Mabrur, dan 2 Siswa SMA Negeri Wanadadi.

SMK Bisa !!!
"Acara ini harus benar-benar dimanfaatkan sebagai persiapan menghadapi tes wawancara memasuki dunia kerja", demikian arahan Bapak Agus Supartono, SH,ST,MM dalam sambutan pembukaannya.Lebih lanjut disampaikan oleh Dra. Lintang Rinonce, Wakasek Kerjasama Industri dan Humas selaku Ketua Panitia, bahwa kegiatan ini mendukung program sekolah yaitu "Goes Industry".
Bapak Boy Handrison, SE, dari Smart Labour Indonesia Consultant menggaris bawahi bahwa pemahaman,pengalaman dan tingkat kepercayaan diri yang tinggi adalah modal untuk sukses dalam tes wawancara. Beberapa pengalaman yang disampaikan HRD Astra Group bahwa setelah lulus seleksi tertulis harus menambah kuota lebih, karena hampir dipastikan saat test wawancara banyak yang tidak memenuhi syarat/ berguguran.

Comments