Workshop Penyusunan PTK

Acara Pembukaan Workshop PTK

Sebagai persiapan memasuki tahun pelajaran baru 2015/2016 SMK Panca Bhakti Banjarnegara menyelenggarakan IHT Pengembangan SDM dan Workshop penyusunan PTK. Workshop PTK ini diselenggarakan selama 3 hari yaitu tanggal 2 s.d. 4 Juli 2015. Pembukaan Workshop oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Banjarnegara Bapak Drs. Nur Tamami, MM.
Dalam sambutannya Bapak Drs. Nur Tamami menyatakan bahwa sekarang tidak pemerintah memperlakukan sama terhadap guru PNS dan Guru Yayasan (swasta) bagi mereka yang telah memiliki sertifikat profesi. Ketentuan yang sama diberlakukan untuk guru swasta yang telah impasing ketentuan kenaikan pangkatnya adalah sama dengan guru PNS, sehingga sangat mendukung kegiatan ini.
Bp. Agus Supartono,SH,ST,MM Kepala Sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara dalam sambutanya menyatakan bahwa PTK berperan penting dalam peningkatan profesionalisme, pedagogik, kepribadian dan sosial sehingga mampu merancang perubahan-perubahan untuk pembelajaran disekolah.

Pakar PTK, Agus Sutanto,Spd,MPd dan Doko Harwanto,SPd,SE,MPd

Pemakalah dalam acara ini adalah Bapak Agus Sutanto,SPd,MPd dan Bapak Doko Harwanto,SPd,SE,MPd. Beliau-beliau ini adalah pakarnya PTK di Indonesia dengan diraihnya berbagai kejuaran PTK tingkat nasional.
Tujuan Pelaksanaan workshop ini adalah:
1. Termotivasinya guru melakukan PTK
2. Memahami landasan pemikiran dan manfaat PTK
3. Memahami tahapan-tahapan penyusunan PTK
Pada akhir kegiatan, hari sabtu (6/7/) setelah penutupan langsung diadakan buka puasa bersama antara dewan guru, karyawan dan yayasan.



Comments