SMK Panca Bhakti Banjarnegara Tahun 2016 Siap Melaksanakan UNBK

Layout UNBK 2016 (Sumber BNSP)

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini digelar April 2016 serentak di seluruh wilayah Indonesia. Pemerintah masih tetap menerapkan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bagi sekolah yang siap. SMK Panca Bhakti Banjarnegara pada tahun ini telah siap melaksanakan Ujian Nasioanl berbasis computer (UNBK). Kesiapan SMK Panca Bhakti Banjarnegara dibuktikan dengan telah disiapkannya 6 (enam) ruang laboratorium komputer yang masing-masing ruang terdapat 35 unit computer lengkap dengan jaringannya. 
“Ada 6 ruang kelas yang digunakan untuk UNBK dengan jumlah siswa peserta ujian tahun 2016 ini 440 Siswa,” ujar Agus Supartono,SH,ST,SPd,MM Kepala Sekolah SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Selain komputer, pihaknya juga telah menyiapkan keperluan lain seperti koneksi internet dan tentunya yang tidak kalah penting adalah kesiapan siswa menggunakan komputer. 
Karena itu, lanjut Agus Supartono, tahun 2016 ini SMK Panca Bhakti Banjarnegara optimis melaksanakan UNBK dengan lancar. Ia menuturkan, selama ini tidak ada kendala karena sistem IT nya cukup mendukung. Bahkan akan ditambah lagi dengan maintenance di bagian server dan akses internetnya sehingga kedepan dapat menjadi model percontohan bagi sekolah- sekolah lain. 
Lebih lanjut Agus Supartono menambahkan, "Kami akan menyiapkan soal-soal try out yang didownload di server. Bulan ini insyaallah akan diujicobakan kepada siswa. Bulan Maret nanti akan melakukan simulasi UNBK. Semoga tidak memiliki kendala” jelasnya.

Jadwal UN 2016

Comments