Deklarasi UN 2016, Siswa SMK Panca Bhakti Banjarnegara Tanda Tangani Pakta Integritas

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk jenjang Pendidikan Menengah tinggal menghitung jam. Berbagai persiapan pelaksanaan juga sudah dan tengah dilakukan. Pelaksanaan simulasi UN juga telah dilakukan. SMK Panca Bhakti Banjarnegara pada tahun ini menyelenggarakan Ujian Nasional dengan menggunakan komputer atau dengan sistem Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK). Salah satu kegiatan yang mendukung pelaksanaan dan sukses UNBK adalah komitmen dan kesiapan semua pihak untuk mensukseskan UNBK. 
Salah satu acara rutin yang diadakan SMK Panca Bhakti Banjarnegara dalam menghadapi Ujian Nasional adalah penandatanganan komitmen. Pada tahun ini dikemas dengan sebutan penandatanganan Pakta Integritas. Sebuah komitmen untuk menghindari hal-hal yang negatif. 
Pelaksanaan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 2 April 2016 di halaman sekolah. Dalam acara ini siswa disaksikan oleh Orang tua siswa masing-masing melakukan penandatanganan Pakta Integritas untuk : 
1. Anti Tawuran
2. Anti Konvoi negatif
3. Anti Narkoba
4. Anti Miras
5. Anti Pergaulan Bebas
" Anak-anakKu kelas XII tinggal beberapa jam lagi bersekolah di SMK Panca Bhakti Banjarnegara, maka kegiatan ini seharusnya menjadi ajang mawas diri untuk selalu menghindari ke 5 hal yang negatif tersebut dan dimanapun harus selalu membawa nama baik Almamater" demikian disampaikan Bapak Agus Supartono,SH,ST,SPd,MM dalam sambutannya.

Comments