PMR Wira SMK PB Masuk Pada Rangking 4 Kategori A


SMK Panca Bhakti Banjarnegara menduduki rangking 4 dengan kategori A dari 30 peserta di arena Kegiatan Lomba Jumbara PMR wira /madya se kab Banjarnegara 2016. Lomba dilaksanakan di Kenteng Banjarnegara tgl 26 s.d 29 Des 2016 dengan mengirimkan 18 Siswa yang merupakan anggota ekstrakurikuler PMR. Lomba diselenggarakan oleh PMI dan BPBD Kabupaten Banjarnegara.
“Kegiatan ini merupakan ajang meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menangani bidang kesehatan dan kepalang merahan yang pada akhirnya akan berpengaruh positif terhadap kemandirian peserta didik dan terciptannya lingkungan sekolah yang sehat, nyaman dan enak untuk kegiatan belajar mengajar sehingga setiap personil pendidikan mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara baik” demikian disampaikan oleh pembimbing PMR SMK Panca Bhakti Banjarnegara Ibu Ten Miluni,SE.
Kegiatan yang dilombakan adalah:
- Lomba Pertolongan Pertama
- Lomba Kepalangmerahan / Evakuasi
- Lomba Pembuatan Blankar
- Lomba Paduan Suara
- Lomba Penyuluhan
Keberadaan Kegiatan ekstra kurikuler Palang Merah Remaja (PMR) sebagai wadah pengembangan bakat dan minat peserta didik di sekolah maupun di masyarakat berperan penting untuk meningkatkan mutu ketrampilan peserta didik.
Melalui kegiatan ekstra kurikuler PMR itu pula diharapkan permasalahan minimnya pencarian dan pengembangan bakat dan minat peserta didik dapat disalurkan secara tepat dan berdayaguna untuk kehidupan dimasa depan, diharapkan dengan kegiatan-kegiatan tersebut, peserta didik sudah terbiasa dengan adanya pelatihan-pelatihan baik masalah kepalang merahan remaja, usaha kesehatan sekolah dan aksi-aksi social lainnya di berbagai even-even atau perlomba-perlombaan melalui Jumbara Daerah atau kegiatan sejenisnya.
Dengan hal itu diharapkan proses pendidikan dalam bidang (Life skils) lebih efektif, bermutu, tepat sasaran dan dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional. sehingga perlu adanya dukungan dari berbagai lini dan sector pendidikan disekolah.


Comments