Video Keindahan Banjarnegara By Gugus Depan Sri Rama- Dewi Shinta



Video ini menanyangkan keindahan Kabupaten Banjarnegara, menyajikan tempat-tempat yang menjadi Destinasi Wisata. Bukan hanya skala lokal bahkan termasuk destinasi wisata yang sangat digandrungi wisatawan manca negara.
Pembuatan video ini dilakukan di beberapa tempat wisata menarik di Banjarnegara diantaranya Dataran Tinggi Dieng, wisata alam tujuan dunia."Video ini juga dipersiapkan untuk mengikuti lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Kwarda Jawa Tengah", disampaikan oleh pembina Gugus Depan Sri Rama-Dewi Shinta Ibu Rosy.
Beberapa alasan kenapa memilih tema pariwisata dan alam karena keduanya bak keping mata uang, yang tidak dapat terpisahkan. Alam yang indah dan asli adalah yang menjadi idola wisatawan. Digambarkan bagaimana pramuka mencintai keindahan alam dengan melakukan kunjungan wisata dan memperkenalkan kepada masyarakat, tentunya sambil mengenalkan wisata banjarnegara yang sangat kaya akan wisata alam.

Secara georafis Kabupaten Banjarnegara berada tepat ditengah-tengah Pulau Jawa Baik dari Arah Utara-Selatan maupun dari Barat-Timur. Letak yang sangat strategis. Tetapi keberadaan Kabupaten Banjarnegara sedikit kurang dikenal dibandingkan dengan kabupaten sekitar yaitu sebelah timurnya adalah Kabupaten Wonosobo. Orang sering menyatakan bahwa Dieng adalah Wonosobo, padahal obyek wisata Dieng sebagian besar masuk Kabupaten Banjarnegara. Perlu diketahui bahwa Dieng adalah nama sebuah Desa yang masuk pada Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, hanya beberapa obyek yang masuk Kab. Wonosobo seperti Telaga Warna.
Sebelah Barat Kabupaten Purbalingga, sebelah selatan Kabupaten Kebumen dan di sebelah utara adalah Kabupaten Pekalongan. Ketika di suatu daerah saya memperkenalkan diri dari Banjarnegara, mereka sedikit mengerutkan dahinya...terus meluncur pertanyaan maaf Banjarnegara di daerah mana ya...? Begitulah realitanya. Padahal Banjarnegara memiliki segudang tempat-tempat wisata alam dan wisata kuliner.

Comments