GALERI FAMILY TRIP EKSTRA BAHASA INGGRIS & GUEST DARI JEPANG "YUTA"

ENGLISH CLUB SMK Panca Bhakti mengadakan family trip ke Bukit Asmara. English Club merupakan salah satu ekstrakurikuler yang ada di SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Diikuti oleh 13 siswa aktif terdiri dari kelas X,XI DAN XII. "Kegiatan ini sebagai ajang mengasah ketrampilan berbahasa Inggris secara aktif, keakraban dan mengenal potensi pariwisata di Kab. Banjarnegara",demikian disampaikan Pembina Ekstrakurikuler English Club Ibu Witra Meilana, SPd.
Materi kegiatan family trip adalah outbond dan uji skill bahasa Inggris.Pada kegiatan outbond bertujuan untuk mengasasah kekompakan tim/kerjasama , memahami tantangan sebagai sebuah pendewasaan, belajar memiliki jiwayang tidak putus asa, dan arif dalam melihat potensi diri.
Pada kegiatan Uji Skill di bagi dalam beberapa tahapan (pos)
a. Pos 1 diberinama pos speaking,siswa supaya memperkenalkan diri mereka menggunakan bahasa inggris.
b. Pos 2 spelling bee,siswa diminta mengeja huruf pada kata yg tersedia menggunakan bahasa inggris 
c. Pos 3 listening,siswa supaya mendengarkan dan menulis kata yg dibacakan. 
Tempat pelaksanaan kegiatan family trip ini di BAS (Bukit Asmara Situk) berada di Desa Kalilunjar Kec. Banjarmangu pada Hari Jumat 15 September 2017.
Selain itu ada pembelajarana tambahan membuat origami bersama Mr.Yuta, mahasiswa dari Jepang yang menimba langsung Bahasa Indonesia di SMK Panca Bhakti Banjarnegara dan Sensei Titin sebagai guru bahasa jepang.
Dalam kegiatan ini top score diraih oleh Rahma Wibawani kls XTKJ 2 dan Vina X TKJ 2.
Mr yuta.memberikan doorprice sebagai penyemangat mereka untuk belajar bahasa Inggris.Ketua e club,devi anggraini XI TKJ 1.

Comments