Sharing Knowledge, Di EKSIS SMK


Eksis SMK adalah suatu sistem manajemen pengetahuan (Knowledge Management System) pertama di lingkungan Kementerian Pendidikan Kebudayaan. Sistem ini merupakan system yang terstruktur dan sistematis dalam mengembangkan dan menggunakan data pengetahuan (knowledge) yang dimiliki untuk membantu proses pengambilan keputusan bagi peningkatan kinerja Sekolah Menengah Kejuruan pada umumnya dan Direktorat Pembinaan SMK pada khususnya. 
Selama ini data pengetahuan (knowledge) hanya berada pada masing-masing otak pelaku pembinaan SMK, yang sewaktu-waktu dapat hilang karena batas usia dan migrasi pelaku tersebut ke tempat yang lain. Oleh karena itu EKSIS SMK mencoba memindahkan data pengetahuan tersebut dari setiap pelaku ke dalam sistem aplikasi yang dapat diakses oleh siapapun.
Aktivitas dalam EKSIS SMK meliputi upaya perolehan, penyimpanan, pengolahan dan pengambilan kembali, penggunaan dan penyebaran, serta evaluasi dan penyempurnaan terhadap data pengetahuan sebagai aset intelektual organisasi. Aset intelektual Eksis SMK merupakan hasil kolaborasi oleh para stakeholder dari seluruh dunia. Untuk terus dapat memenuhi kebutuhan para stakeholder SMK,EKSIS SMK senantiasa mengharapkan masukan, kritik dan saran dari para pengguna terkait isi dan penyajian informasi dan layanan yang ada dalam situs ini. Ayo jadi bagian dari EKSIS SMK, 

daftarkan dirimu di : http://eksis.ditpsmk.net/

Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

Comments

  1. Semoga bisa ikut berbagi..melalui sharing knowledge
    Karena semua orang pasti memiliki kemampuan yang berbeda yang bisa untuk dibagikan

    ReplyDelete

Post a Comment