SMK PB Raih 3 Medali Pada Even Silat Kejuaraan Wilayah Pelajar 2018


SMK Panca Bhakti Banjarnegara pada awal tahun 2018 berhasil mempersembahkan 3 medali pada kejuraan Wilayah Silat Tapak Suci. Kejuaraan Wilayah Pelajar Tingkat Jawa Tengah di selenggarakan di UMS, 1- 5 Januari 2018.
"Atlit kami yang diberangkatkan 6 atlet alhamdulillah 3 atlet yang meraih mendali", demikian disampaikan M. Fajar Amrulloh, SPd guru pembina Silat SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Beberapa sekolah di Banjarnegara juga meraih mendali. Pada turnamen ini Kontingen Banjarnegara menjadi juara umum 1.
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Turnamen ke 5 Pencak Silat Tapak Suci Antar Pelajar se Jawa Tengah (Jateng) 2018. Turnamen berlangsung Selasa (2/1) hingga Jumat (5/1), di Gedung Olahraga (GOR) UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. 
“Turnamen yang berlangsung dua tahun sekali ini, UMS menjadi tuan rumah, dan diikuti 464 peserta pelajar SMP dan SMA yang berasal kabupaten/kota se Jawa Tengah,” ungkap Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMS, Arman Adiwiguna.
Dijelaskan, turnamen yang dilaksanakan sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bela diri, menurut Arman, selain diikuti 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, juga diikuti tim pencak silat Tapak Suci Daerah Istimewa Yogyakarta dan Papua. 
Pada kesempatan itu, Rektor UMS Sofyan Anif mengemukakan, UMS bisa menjadi besar seperti sekarang ini juga karena Tapak Suci. Melalui sumbangan prestasi yang telah diraih oleh Tapak Suci, nama UMS juga semakin harum dan di kenal oleh masyarakat. “Salah satunya adalah didapatnya medali emas oleh Della Kusumawati dalam Pekan Olahraga Mahasiswa cabang pencak silat tahun 2017 yang lalu,” paparnya. Bagi Muhammadiyah, kata Rektor UMS, kegiatan turnamen semacam ini juga merupakan momentum yang tepat untuk mencari bibit unggul Kader Muhammadiyah. Hal ini Ini akan menjadi salah satu sarana untuk mencari bibit-bibit unggul dalam rangka untuk melestarikan Muhammadiyah melalui tapak suci.



Comments

Post a Comment