Sosialisasi Pilgub 2018, Pada Pemilih Pemula

Komisioner KPU Kab.Banjarnegara, Drs.Iman Ustaat bersama peserta dan Waka Kesiswaan, M.Usman Fauzi,S.Ag
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara, telah mulai melaksanakan sosialisasi mengenai tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 kepada masyarakat di berbagai kalangan. Sosialisasi juga di lakukan disekolah, terutama bagi pemilih pemula. SMK Panca Bhakti Banjarnegara mendapatkan sosialisasi oleh KPU Banjarnegara, hadir pada kesempatan ini Komisioner KPU, Drs.Iman Ustaat. 
“Sosialisasi sudah mulai dilakukan kepada masyarakat, termasuk kepada pemilih pemula,” kata Komisioner KPU Banjarnegara, Drs.Iman Ustaat pada kesempatan tersebut. Dia menambahkan, sosialisasi bertujuan agar masyarakat mengetahui adanya gelaran pesta demokrasi pemilihan gubernur. Salah satunya diharapkan menjadi pemilih yang pintar. Salah satu bentuk sosialisasi, kata dia, akan dilakukan dengan meluncurkan Rumah Pintar Pemilu Gilar-Gilar. 
Di rumah pintar akan disediakan sarana fasilitas untuk pendidikan pemilih, baik bentuk visual maupun audiovisual, juga ruang diskusi yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan pendidikan pemilih. Seluruh masyarakat Banjarnegara, bebas untuk datang ke Rumah Pintar Pemilu. 
“Seluruh masyarakat Banjarnegara bebas untuk datang, baik yang sudah punya hak pilih maupun yang belum punya hak pilih, semuanya bisa datang,” katanya. Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melaksanakan “gerakan sadar pemilu”. 
Peserta sosiaisasi di SMK Panca Bhakti Banjarnegara adalah anggota MPK dan OSIS. Pada sosialisasi secara umum terdiri dari masyarakat umum, perwakilan parpol, perwakilan komunitas/LSM, perwakilan instansi atau lembaga pemerintah, dan lain sebagainya.


Comments