Wisuda Virtual dan Pelepasan Siswa Kelas XII tahun 2021

 

Wisuda Virtual dan Pelepasan Siswa Kelas XII tahun 2021

 

SMKS Panca Bhakti Banjarnegara melaksanakan acara wisuda virtual dan pelepasan siswa kelas XII di Ruang Rapat Sekolah pada Tanggal 9 Juni 2021, setelah pada Tanggal 4 Juni 2021 pada pukul 16.00 sore telah mengumumkan kelulusan 100% siswanya di Channel Youtube Sekolah Kilometer 5 TV dan Instagram sekolah dengan jumlah siswa 415, lulus 415.

Riil time acara wisuda virtual dan pelepasan siswa ini berlangsung mulai pukul 08.00 s/d 14.00 WIB Tanggal 9 Juni 2021 dan 08.00 s/d 12.00 WIB  Tanggal 9 Juni 2021, acara ini dihadiri oleh Perwakilan Jajaran Yayasan, Komite,  dan Guru Karyawan. Perwakilan Siswa berprestasi dan Orang tua berlangsung di awal acara setelah sambutan. Disusul Sesi Pelepasan Siswa per Kelas secara bergilir, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sebelum masuk Ruang Rapat untuk prosesi Pelepasan sesuai jadwal, siswa berada di kelas.

Kegiatan berlangsung singkat dan padat dengan protocol kesehatan yang ketat. Acara antara lain : doa pembukaan oleh Usman Fauzi, S.Ag, kata sambutan Kepala Sekolah, ), penyerahan penghargaan siswa berprestasi yang dipandu Bpk Donny Ardiansyah I.P., S.Kom dan pengalungan Samir dari Ketua Kompetensi Keahlian dan pembagian surat keterangan lulus (SKL, Nilai Tertinggi US diraih oleh Syarifatun Nisa Jurusan TKJ dan Nilai Tertinggi Ijasah diraih  oleh  Merlin Dita Cahyani Jurusan DPIB sekaligus Siswa Berprestasi Juara 1 Lomba Jepang ), pengumuman-pengumuman dan kegiatan photo bersama, doa penutup.

Dibawah Pimpinan Kepala Sekolah baru, Bapak Muldiyanto, S.Pd, MM dibacakan Pengumuman Siswa Berprestasi Akademik dengan Nilai tertinggi, dengan tambahan Nilai tertinggi US Murni yang sebelumnya tidak ada sebagai berikut.

 


 

 


 

 

 "Seluruh 415 wisudawan/ wisudawati tahun pelajaran 2020/ 2021 diharapkan selalu membawa nama baik almamater, serta dapat melanjutkan kuliah atau bekerja sesuai yang diinginkan, doa Bapak/Ibu Guru selalu menyertai kalian. Selamat, sukses selalu" ungkap Kepala SMKS Panca Bhakti Banjarnegara , Bapak Muldiyanto, S.Pd, MM dalam sambutannya.

  

 

 

 

 Dalam prosesi itu juga diumumkan 20 wisudawan/wisudawati terbaik, yakni masing-masing tiga siswa dari tiap Jurusan ditambah 3 Nilai Tertinggi US. Mereka kemudian dianugerahi piagam penghargaan dari sekolah.



 

 

Lebih-lebih, sekolah ini merupakan sekolah berbasis Industri nasional, sehingga dapat mendukung dalam pembelajaran peserta didik demi mencapai cita-citanya. Ketua Komite Sekolah secara simbolis mewakili orang tua/wali murid menerima wisudawan/wisudawati angkatan tahun pelajaran 2020/2021.


 


 


Acara dibawakan oleh duet MC Ibu Era Widyasani, S.Pd dan Bpk Donny Ardiansyah I.P., S.Kom ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Acara ini dimeriahkan oleh Band Sekolah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Laskar Band oleh ananda Trio Feriyanto dan Alfi dengan Keyboardis Bpk. Triyono.

 

Editor: Maspupah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments