SAYA SUDAH DIVAKSIN

 


Banjarnegara, Saya Sudah Divaksin! Perhelatan akbar yang diadakan oleh SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Kamis dan Jumat 16, 17 September 2021 oleh semua peserta didik angakatan 2021/2022. 




 

Mengapa kita harus di vaksin? Mengapa kita diberikan virus dalam tubuh kita yang sehat? Yap, pertanyaan sederhana dari para peserta didik kelas X saat dilakukan vaksin. Jawaban yang paling logis adalah dengan memperkenalkan virus ini kedalam tubuh dan imun akan membentuk antibodynya sendiri untuk melawan hal asing tersebut. Belajar dan belajar, ternyata imun dalam tubuh juga harus belajar. Agar peserta didik dapat belajar seperti sedia kala.

 
Kegiatan kemanusiaan ini bertujuan membentuk herd immunity dalm sebuah kelompok, kelompok disini adalah kelompok belajar. Peserta didik harus sudah di vaksin minimal satu kali untuk bisa melakukan tatap muka. Kegiatan ini didukung oleh Kodim 0704 Banjarnegara dan Osis SMK PB bersama pembina. Menurut pembina Osis, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan sistem imun agar kita semua bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Dan Kepala sekolah menambahkan bahwa kita harus ihtiar dengan kegiatan ini semoga mendapatkan berkah dari Alloh agar segera melaksanakan kegiatan PTM dengan normal. 
Semoga kita bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka seperti sedia kala. Amin 




 


Comments